Pengurus LWP PWNU DIY Ikuti Bimtek E-AIW

- December 01, 2022
advertise here

 


Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat, dan Wakaf Kanwil Kemenag DIY pada Rabu hingga Jumat, 30 November-2 Desember 2022, mengadakan Bimbingan Teknis Pendaftaran Tanah Wakaf Digital (E-AlW). Pelaksanaannya bertempat di Hotel Griya Persada Kaliurang. Peserta yang mengikuti terdiri dari PPAIW, Perwakilan BWI, operator SIWAK, Penyelenggara Zakat Wakaf se-DIY, serta utusan dari LWP PWNU DIY dan MWK PW Muhammadiyah DIY.

Saat membuka kegiatan tersebut, Rabu sore (30/11), Kepala Bidang Penaiszawa Drs. H. Sigit Warsita, MA, mengatakan bahwa perkembangan zaman saat ini telah mengarah ke era digital dan teknis perwakafan sekarang tidak dapat menghindar dari tuntutan digitalisasi. Maka diperlukan skill teknis untuk dapat melakukan pendaftaran wakaf secara digital. Kegiatan wakaf yang selama ini masih dilaksanakan secara konvensional dan manual harus bertransformasi dan itu berarti bidang terkait perlu dilatih agar dapat melakukan pendaftaran wakaf secara digital, terutama petugas KUA yang berdampingan langsung dengan masyarakat dalam penyelesaian hal teknis perwakafan.


Petugas terkait dalam perwakafan diharapkan lebih memahami mekanisme teknis baru ini sejalan dengan adanya program digitalisasi oleh Kanwil Kemenag DIY. (chumaydi)

Advertisement advertise here