Rapat Rutin LWPNU DIY, Persiapan Madrasah Nadzir dan Madrasah Amil

- December 20, 2022
advertise here

Suasana rapat yang hangat penuh keakraban (foto: chumaydi, azzam)

Bertempat di kantor PWNU DIY, Selasa sore (13/12/2022), LWPNU DIY mengadakan rapat rutin bulanan. Hadir dalam rapat H. Wiratno, SE., MM (ketua), H. Ujang Sihabuddin, S.Ag., MSI (wakil ketua), Sohib Jamaludin, S.Ag. (sekretaris), dan 6 pengurus lainnya.

Beberapa hal penting yang dibahas dalam rapat tersebut, pertama, sharing info dari Rakernas LWP PBNU yang dilaksanakan pada 23-25 November 2022 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Di antaranya tntang pendataan aset wakaf sangat ditekankan, dan pengelolaan wakaf uang akan ditarik kembali ke LWP.

Kedua, Panitia 1 Abad NU PWNU DIY meminta peran aktif LWPNU bersama LAZISNU untuk mengangkat program unggulan. Bentuk konkretnya adalah melaksanakan kegiatan Madrasah Nadzir dan Madrasah Amil. Rencana pelaksanaan pada awal bulan Januari 2023. Target 100 peserta.

Ketiga, mengupayakan komunikasi dengan LWP PC Gunungkidul dan mendorong PC Kota Yogyakarta untuk membentuk LWP. Program turba ke LWP perlu dituntaskan, yang sebelumnya sudah turba ke PCNU Kulonprogo, Sleman, dan Bantul.

Keempat, proses wakaf yang tersendat di dua lokasi, yakni Imogiri dan Sewon, masih belum berjalan sesuai target. Hal ini segera disusun langkah-langkah untuk menyelesaikannya.

Kelima, Kanwil Kemenag DIY akan mengagendakan kerja sama dengan LWP PWNU untuk melaksanakan bimtek lanjutan yang fokus pada SIWAKNU. (sohibkarimunov, muhaiminazzet).

Advertisement advertise here