MWCNU KAPANEWON PLERET TERIMA TANAH WAKAF 1,3 HEKTAR

- March 15, 2023
advertise here






Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kapanewon Pleret menerima ikrar wakaf tanah tahap I dari Ibu Dra. Hj. Tutik Dwiyaningsih, seorang pengusaha di Pleret, Sabtu (02/07/2022). Luas total tanah yang diwakafkan mencapai 1,5 Hektar. Prosesi ikrar dipimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Pleret, Drs. H. Ali Naseh, M.H., sekaligus bertindak sebagai Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW). 

Ikrar wakaf dibacakan langsung oleh Ibu Dra. Hj. Tutik Dwiyaningsih selaku wakif yang didampingi suaminya, Bapak Drs. H.M. Jauzan.

“Wakaf ini untuk keperluan pendirian pondok pesantren dan kemaslahatan umat. Teriring doa semoga Allah mendatangkan kemanfaatan dan keberkahan," ujar Ibu Tutik Dwiyaningsih ketika melakukan ikrar wakaf. Sedangkan ikrar penerimaan nadzir dibacakan oleh Dr. Imam Muhsin, M.Ag. selaku Ketua Tanfidziyah MWCNU Kapanewon Pleret. 

“Pemanfaatan wakaf tersebut akan digunakan untuk pengembangan lembaga pendidikan berbasis Pesantren, yang mana hingga kini MWC NU Kapanewon Pleret telah memiliki PAUD, TK dan SDNU Pemanahan. Harapan ke depan segera bisa di bangun Pondok Pesantren, lembaga pendidikan SMP dan SMA serta fasilitas lainnya," terang Kiai Imam Muhsin.

Prosesi ikrar berjalan lancar dan khidmat. Bertindak sebagai saksi ikrar wakaf adalah Gus Ahid Mahsun Yusuf, Sekretaris PCNU Bantul, dan Drs. H. Samingan. Turut hadir menyaksikan prosesi ikrar wakaf Kiai Wiratno, S.E., Ketua LWP NU PWNU DIY, jajaran pengurus LWP NU PWNU DIY dan MWC NU Pleret, Staf Bagian Kesra Setda Kabupaten Bantul, dan seluruh Pengurus Harian MWCNU Pleret. 

Rangkaian acara prosesi Ikrar Wakaf yang dipandu oleh M. Rosid Husaini, S.Ag, Ketua LWP MWCNU Pleret, dan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Rois Syuriah MWCNU Pleret, Kiai Ja’far Shodiq. (red015) 

Advertisement advertise here