BWI DIY Melaksanakan Rapat Koordinasi

- April 21, 2024
advertise here


Bertempat di AULA Penais Zawa Kantor Kementerian Agama RI Jl. Sukonandi No.8, Semaki, Kec. Umbulharjo, Yogyakarta, Senin (22/04/2024), Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) DIY, KH. Fahmi Akbar Idris, S.E.,MM membuka Rapat Koordinasi BWI Perwakilan Provinsi DIY dan Kabupaten /Kota se-DIY. 

Dalam sambutan pembukaan rapat koordinasi tersebut, ketua BWI menyampaikan pentingnya wakaf di era kekinian, menyesuaikan tuntutan zaman, dalam kesempatan tersebut juga disampaikan apresiasi kepada semua pengurus BWI Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang telah berjuang dengan sekuat tenaga meskipun "tidak ada apa-apanya", sebagai investasi di akhirat. Ditambahkan oleh Pak Fahmi Akbar bahwa, BWI DIY saat ini telah mengangkat Direktur Eksekutif untuk membantu melaksanakan kegiatan-kegiatan BWI DIY.,  ditunnjuk sebagai Direktur Eksekutif Dr. Abdul Qoyum dengan tim berjumlah 5 orang.


Kepala Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenag DIY, H. Nurhuda, S.Ag, M.Si, saat memberikan sambutan dalam acara tersebut, menyampaikan bahwa bidang Wakaf di kemenag masih menjadi layanan kedua dianggap tidak menarik, untuk itu persoalan wakaf  harus diangkat. Salah satunya adalah dengan melakukan branding wakaf di DIY, sedangkan wujud programnya adalah percepatan sertifikasi tanah wakaf yang disinergikan dengan kegiatan bulan wakaf yang akan dilaksanakan pada bulan oktober bersamaan dengan lahirnya Undang-undang Wakaf.

Dalam perkenalan Dr. Abdul Qoyum sebagai Direktur Eksekutif, juga menyampaikan terkait dengan divisi-divisi dan personilnya, sekaligus gambaran program dan kegiatan yang akan dilaksanakan. 


Advertisement advertise here